UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
March 21, 2024

TINGKATKAN KAPASITAS JARINGAN DAN KECEPATAN AKSES INTERNET KAMPUS, UNIPA MELAKUKAN PENANDATANGAN KONTRAK DENGAN PT.TELKOM

Manokwari-unipa.ac.id (21/3) salah satu langkah positif yang dilakukan kampus Universitas Papua (Unipa) pada hari ini (21/3) adalah meningkatkan kapasitas jaringan dan kecepatan akses internet  di lingkungan kampus unipa. Hal ini dilakukan melalui  penandatanganan kontrak antara Unipa dan PT. Telkom  Manokwari,bertempat di ruang lantai dua gedung UPT Komputer Unipa.

Kecepatan internet Unipa sebelumnya  680 Mbps (Megabit Per detik) mejadi 1,1 Mbps.Diharapkan dengan meningkatkan kecepatan tersebut   pengguna internet di kampus dapat mengakses internet dengan kecepatan yang lebih tinggi,  sekaligus memastikan kemungkinan transfer data lebih cepat dan lebih baik. kata rektor Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si pada saat memberikan sambutan awal.

Perwakilan PT.Telkom dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak unipa yang mau bekerja sama dengan PT. Telkom. Unipa penting bagi PT.Telkom, katanya oleh karena itu kami akan berusaha memenuhi komitmen dalam menyediakan layanan Internet berkecepatan 1,1 Gbps sesuai dengan kontrak. Jika ada kendala teknis,koordinasikan dengan PT. Telkom untuk memperbaiki dan mengoptimalkan layanan. Kami akan terus memantau dan memastikan jaringan internet kampus berjalan dengan baik dan aman. Jika ada masalah hubungi kami secepatkan sehingga kegiatan di kampus yang berhubungan dengan jaringan internet tidak terhambat. Lanjutnya lagi  setelah peningkatan kecepatan kami akan lakukan pengujian dan pemantauan secara teratur untuk memastikan bahwa kecepatan yang dijanjikan tercapai dan layanan Internet bekerja dengan baik.

Menganggapi penandatanganan kontrak tersebut salah satu staf unipa mengatakan senang dengan peningkatan kecepatan tersebut,  dia juga berharap  pihak unipa evaluasi kembali infrastruktu rjaringan yang ada di kampus untuk memastikan  perangkat keras dan perangkat lunak  sehingga dapat mendukung kecepatan jaringan yang di inginkan  dan  tidak lagi terjadi masalah gangguan jaringan internet seperti yang sering terjadi selama ini.

Terima kasih Rektor Unipa yang terus bekerja untuk meningkatkan layanan publik dilingkungan kampus unipa (m/i)

Lampiran Berkas