UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
August 22, 2022

1.303 MAHASISWA BARU UNIPA IKUT PKKMB TAHUN AKADEMIK 2022/2023

Univeritas Papua (Unipa) pada tahun 2022  kembali melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKKMB) bagi Mahasiswa Baru ( MABA) Tahun Akademik 2022/2023. Kegiatan yang dilaksanakan senin sampai _Rabu (22-24) di fokuskan diAula Utama Unipa).

 

Ketua pelaksana , PKKMB Tahun Ajaran 2022/2023  Dr. George  Mentansan, S.Sos, M.Hum kepada  Rektor dan para pemimpin unipa pada saat pembukaan acara melaporkan bahwa total Mahasiswa Baru (MABA) saat ini yang mengikuti sebanyak 1.303 mahasiswa dari berbagai Fakultas yang tersebar di lingkungan Unipa.

 

Sementara itu Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim, S.P, M.Si, sebelum membuka acara pelaksanaan PKKMB   memberikan semangat kepada mahasiswa katanya “Mahasiswa Unipa  patut berbangga karena akreditasi Universitas di tahun 2022  mendapat nilai “Baik Sekali”, disamping itu kapasitas internet sudah dinaikan sehingga memastikan setiap mahasiswa unipa dapat menggunakan “Internet Gratis”dikampus.

Rektor juga memberikan motivasi kepada semua maba untuk   beradaptasi dengan kebijakan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) artinya selama kuliah mahasiswa akan melaksanakan praktek kerja, proyek kemanusiaan, asistensi mengajar, studi independen dan magang pada industri,  yang abapila kesemuanya dapat dilakukan atau  dapat mengikuti pragram MBKM,  maka mahassiwa tidak akan kesulitan ketika terjun ke dunia kerja.

 

Dr. Sagrim menyampaikan terima kasih kepada panitia yangsudah bekerja keras mensukseskan kegiatan ini khususnya Fakultas Sastra dan Budaya dan Fakultas Ekonomi dan Bisnisyang pada tahun ini ditunjuk sebagai panitia pelaksana. Terima kasih yang samajuga Rektor sampaikan kepada Wakil Rektor yang menangani bidang akademik danbidang kemahasiswaan dan Alumni Unipa.


Diharapkan kegiatan PKKMB ini membuat maba memahami dan mengenali lingkungan Unipa, terutama organisasi dan struktur Unipa, sistem pembelajaran dan kemahasiswaan. Selain itu, PKKMB dapat membantu maba memahami arti penting pendidikan yang akanditempuh, pendidikan karakter, dan pengembangan kompetensi bagi pembangunanbangsa serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari lebih dari itu dengan PKKMBdapat menciptakan persahabatan dan kekeluargaan antar mahasiswa, dosen, semua sivitas ademika Unipasehingga Moto unipa “Ilmu Untuk Kemanusiaan” dapat terwujud. (m/i).

Lampiran Berkas