UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
June 24, 2022

422 MAHASISWA UNIPA TURUN LAPANGAN MELAKSANAKAN KKN DI 43 KAMPUNG

Unipa-Manokwari, (24/6)  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Papua(Unipa) tahun 2022 diikuti oleh 422 mahasiswa. Upacara pelepasan yang berpusat di halaman Rektorat itu di hadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Mahasiswa dan Alumni, para dekan di lingkungan Unipa serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada  Masyarakat (LPPM) Prof. Dr. Ir. Budi Santoso, M.Sc,dalam laporannya kepada Rektor mengatakan, "KKN kali ini di ikuti oleh 422 mahasiswa dari berbagai Fakultas yang tersebar diberbagai Fakultas dilingkungan Unipa minus Fakultas Kedokteran". Prof. Budi menyebutkan bahwa peserta KKN ini akan di berada lapangan selama 2 bulan, di 43 kampung yang tersebar di 5 Distrik yang ada di Kabupaten Manokwari yaitu Distrik Sidey, Masni, Manokwari Selatan, Manokwari Barat, Warmare, Manokwari Timur dan Distrik Manokwari Utara, dengan jumlah DPL sebanyak 22 dosen . Adapun waktu pelaksanaan KKN tanggal 24 Juni sampai dengan 8 agustus 2022. Kata Zainuddin, salah satu staf LPPM.

Rektor Unipa Dr. Meky, Sagrim, SP, M.Si saat memberikan amanat pada upacara pelepasan mengatakan “KKN ini bertujuan untuk mengembangkan kepekaan kognitif dan sosial mahasiswa juga bertujuan untuk melatih mahasiswa menjadi pemberi solusi terhadap permasalahan Sosial, Pendidikan, Agama dan lain-lain yang terjadi di masyarakat.

Katanya lagi “KKN ini juga merupakan bukti nyata Unipa kepada masyarakat dan merupakan tolak ukur  keberhasilan Tri Dharma  Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian oleh karena itu saya harapkan kepada semua mahasiswa  agar bisa melakukan yang terbaik bagi masyarakat. lanjutnya lagi  Mahasiswa harus bisa menjadi pemberi solusi ketika berada di kampung, mahasiswa di anggap tahu segalanya, oleh karena itu siapkan diri baik seara fisik, mental dan curahkan waktu sepenuhnya sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari kehadiran kalian dilokasi masing-masing".

Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada LPPM, dan DPL, juga kepada Pihak Distrik dan Kampung yang bersedia menerima mahasiswa untuk melaksanakan KKN di wilayah mereka.

Selamat melaksanakan KKN bagi seluruh Mahasiswa, semoga sukses. (m/i).

Lampiran Berkas