UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
March 30, 2023

MAHASISWA FKIP UNIPA RAIH JUARA PERTAMA LOMBA NATIONAL UNIVERSITY DEBATE CHAMPIONSHIP TINGKAT PROVINSI PAPUA BARAT

MANOKWARI-UNIPA.AC.ID, National University Debate Championship  (NUDC)  adalah salah satu program Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan seluruh Indonesia termasuk Unipa.

Lomba ini   bertujuan  untuk meningkatkan daya saing mahasiswa dan lulusan Perguruan Tinggi melalui media debat ilmiah. Lomba Debat Ilmiah bahasa Inggris bagi mahasiswa tingkat provinsi Papua Barat  yang dilaksanakan pada kamis (30/3)di ikuti oleh 16 Tim dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tersebar di Papua Barat termasuk Fakultas  Kedokteran Unipa yang berada di Papua Barat Daya.

Lomba yang dilaksanakan di Aula Fakultas MIPA berjalan seru. Masing masing tim menunjukkan kemampuan berpikir yang cerdas dan kritis akhirnya menyisahkan tiga finalis yaitu Tim mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Sastra & Budaya  (Fasbud) dan Fakultas  Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) Unipa.

Hasil akhir debat Ilmiah Tim mahasiswa FKIP-Unipa. Keluar sebagai juara pertama mengalahkan saingan terberatnya yaitu tim Fasbud dan F-MIPA Unipa. Dengan demikian tim FKIP Unipa dan Fasbud mendapat tiket berhak mewakili Papua Barat  mengikuti lomba NUDC tingkat regional.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unipa Dr. Keliopas Krey, S.Pd, M.Si di awal pelaksanaan lomba mengatakan Kompetensi ini penting bertujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk berpikir kritis dan analitis, sehingga mahasiswa mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. (m/i)

Lampiran Berkas