UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
May 18, 2022

HALAL BIHALAL UNIPA DILAKSANAKAN BERSAMAAN DENGAN DUA TAHUN KEPEMIMPINAN REKTOR MECKY SAGRIM

Unipa-Manokwari (18/5), Forum Komunikasi Mahasiswa Islam Universitas Papua (FKMI UNIPA) melaksanakan Halal bihalal pada hari Rabu 18 Mei 2022. Tanggal tersebut juga tanggal dimana Rektor Unipa Dr. Mecky Sagrim,SP, M.Si dilantik sebagai Rektor Unipa pada tahun 2020 lalu. Hal ini dsampaikan oleh Ketua Umum FKMI Rifki Alif ketika memberikan sambutan pada acara tersebut.  

Acara yang dilaksanakan dengan hikmat mendapat pujian dari Rektor UNIPA. Hal ini disampaikan rektor pada saat memberikan sambutan “Halal bihalal tahun ini dilaksanakan dengan hikmat dan penuh keakraban, berbeda dengan tahun lalu dimana acara seperti ini dilaksanakan dengan penuh tantangan, karena masih dalam kondisi Covid-19. Walaupun demikian, sukses juga dalam pelaksanaannya. Katanya lagi UNIPA memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini oleh karena di kampus UNIPA, FKMI dinilai oleh kampus sebagai salah satu UKM yang aktif. Lanjutnya, ada sekitar 48 UKM dan UKM FKMI dinilai aktif dan merupakan salah satu UKM terbaik” yang disambut dengan tepuk tangan peserta.

Rektor UNIPA juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah memilih tema halal-bihalal tahun ini yang sinergi dengan visi misi Rektor UNIPA tahun 2020-2024. “Memperkuat Ukhwah Islamiah meraih kemenangan di tengah pandemi”. Tema ini sangat baik karena memperkuat Ukhwah secara bersama untuk meraih kemenangan di tengah pandemi. Temain sangat baik mengajak  kita semua untuk memperkuat tali silaturahmi antara sivitas akademika UNIPA. “Dengan memperkuat ukhwah sama dengan membangun kerjasama dan tali silaturahmi yang secara bersama membangun Tanah Papua dan UNIPA.

“Dengan semangat  ukwah Islamia merupakan satu kekuatan yang tumbuh di UNIPA.  Karena kerjasama, kebersamaan dan kerja keras kita semua akhirnya pada usia 2 tahun kepemimpinan saya (Rektor  Mecky Sagrim) UNIPA akan diakreditasi yang rencananya tim asesmen lapangan akan datang ke UNIPA pada tanggal 2-4 Juni 2022. Rektor berharap hasil akreditasi “BAIK”, sehingga memberikan kepastian kepada lulusan UNIPA untuk dapat berkiprah di mana saja. Rektor juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu Dharma Wanita yang hadir memenuhi undangan panitia.(m/i)