UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini

KETUA SENAT IPB BOGOR, PROF.YONNY MENJADI NARASUMBER UTAMA PADA LOKAKARYA PENGEMBANGAN KARIR MAHASISWA DAN ALUMNI DI KAMPUS UNIPA

Unipa-Manokwari,pada hari Jumat (10-06-22) Kantor Wakil Rektor III Universitas Papua mengundang pimpinan  dan Guru Besar (Prof) dilingkungan unipa dan para  alumni serta undangan lainnya hadir mengikuti Lokakarya Pengembangan Karir Mahasiswa dan Alumni Universitas Papua (Unipa). Lokakarya ini bertujuan untuk meningkatkan kelembagaan dan layanan karir mahasiswa dan alumni unipa. Kata Dr. Keliopas Krey,S.Pd, M.Si Wakil Rektor III Unipa pada sambutan awal kegiatan di Aula Pascasarjana Unipa.

Dr.Kelly Krey mengatakan “kegiatan ini penting karena  merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan mengingat pengembangan karir merupakan  bagian yang tidak terpisahkan dari pelayanan kampus kepada mahasiswa  sebelum mereka turun ke dunia kerja. Lembaga pengebangan karir haru bisa mempersiapkan mahasiswa  terutama mahasiswa tingkat akhir”. Lanjutnya lagi selama ini belum ada  unit layanan pengembangan karir sehingga  kantorWR-III yang ambil alih melaksanakan pelatihan-pelatihan bagi mahasiswa seperti pelatihan kewirausahaan, pelatihan menjahit, pelatihan penyusunan CurikulumVitae(CV) dan lain-lain. Diharapkan dengan lokakaya ini kami bisa  mendapat masukan dari unsur pimpinan, para guru besar dan semua undangan yang hadir pada saat ini.

Narasumber utama yang di hadirkan pada kegiatan tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono,MS, Beliau adalah ketua Senat  Institut Pertanian Bogor (IPB) juga pakar di bidang Biometeorologi IPB ini di undang untuk memberikan materi khusus tentang pengembangan karir Karena beliau juga memiliki pengalaman di bidang pengembangan karir.