UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
January 14, 2022

MAHASISWA SEMESTER AKHIR UNIPA DIBEKALI DENGAN “PELATIHAN MARKETING”

Manokwari (13/1), Universitas Papua telah merancang kebijakan pembinaan kemahasiswaan dalam rangka mempersiapkan keterampilan mahasiswa tingkat akhir sebelum lulus masuk dan dunia kerja. Sejumlah pelatihan akan digelar untuk mendorong sekaligus menstimulus mahasiswa. Terkait dengan itu Universitas Papua (Unipa) pada hari kamis telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Marketing kepada mahasiswa Unipa yang sudah siap dan yang sudah kontrak Mata Kuliah Skripsi.

pelatihan ini diselenggarakan pada hari kamis (13/1) bertempat di Mansinam Beach Hotel Manokwari, dengan diikuti oleh sekitar 80 orang peserta. Acara dibuka secara resmi oleh rektor Unipa Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si. dalam sambutannya Rektor menekankan pentingnya Pelatihan marketing bagi mahasiswa akhir sebelum terjun ke dunia kerja, karena pelatihan ini akan mendukung ekspansi mahasiswa ketika turun ke dunia kerja, katanya. Rektor juga menyampaikan kepada mahasiswa bahwa sekarang mahasiswa ini tidak perlu lagi kuatir dengan masalah akreditasi, karena dalam masa kepemimpinannya Unipa sudah melengkapi dan mengirimkan dokumen akreditasi dan kini sedang menunggu hasil penilaian Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). "Kita berdoa semoga hasilnya memuaskan kita semua". Rektor Unipa juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Rektor III dan tim kerja yang penuh semangat bekerja mensukseskan pelaksanaan pelatihan marketing tersebut.

Pemateri yang dihadirkan dalam pelatihan marketing adalah orang-orang yang berpengalaman dalam bidang marketing yaitu Bapak Daru Hendra dari PT. SUBITU Cabang Manokwari yang merupakan salah satu perusahaan binaan Perusahaan Tangguh LNG yang bergerak dibidang marketing kemudian bapak Yohanis Rumbekwan dari PT. Bank Mandiri cabang Manokwari. Pembicara ketiga bapak Simon Tabuni, S.S., M.A selaku Owner Anggi Mart.

Wakil Rektor III Bidang Kedmahasiswaan dan Alumni Unipa Dr. Keliopas Krey, S.Pd, M.Si dalam keterangannya kepada Humas Unipa mengatakan bahwa pelatihan yang dilakukan hari ini adalah bagian dari pembinaan kepada mahasiswa Unipa secara berjenjang. Meningkatkan kapasitas Mahasiswa Tingkat akhir guna mempersiapkan mereka untuk masuk ke dunia kerja. Dalam pelatihan marketing ini Unipa menggandeng mitra kerja Unipa yaitu Bank Mandiri dan stakeholder kita yaitu salah satu alumni Unipa penggagas usaha Anggi Mart (berlokasi di Amban) dan juga dari PT. Subitu cabang Manokwari. Katanya lagi "Kita mengundang untuk membagikan pengalaman mereka sekaligus memberikan motivasi bagi mahasiswa sehingga ketika mereka (mahasiswa) lulus dari Unipa, bisa menjadi pelaku usaha, katanya.

Ketika ditanya tanggapan peserta terhadap pelatihan ini salah satu mahasiswa menyatakan bahwa "kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat menambah untuk skill dan wawasan dalam pengembangan bisnis khususnya di bidang Marketing" (m/i)