UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
March 3, 2023

MAHASISWA UNIPA MENDAPAT PELATIHAN TEKNIK MENJAHIT SEPATU. SIVITAS AKADEMIK JUGA IKUT BERGABUNG

Unipa-Manokwari (3/3). Sebanyak  45mahasiswa semester akhir dibekali dengan pelatihan teknik jahit sepatu dan sendal  yang diselenggarakan oleh kantor wakil Rektor  bidang kemahasiswaan dan alumni unipa. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari jumat (3/30 bertempat di halaman gedung utama(rektorat) Unipa.

Wakil  Rektor Bidang kemahasiswaan dan Ulumni Unipa Dr. Keliopas Krey, S.Pd, M,Si, dalam sambutannya pada saat pembukaan mengatakan "Kepedulian terhadap  “Peningkatan kapasitas mahasiswa UNIPA terus diupayakan melalui berbagai tindakan nyata. Mulai dari perbaikan sistem pembinaan, tata kelola organisasi serta perwujudan kesejahteraan mahasiswa dilakukan secara bertahap dan terukur". lanjutnya lagi "Pelatihan ini terkesan sederhana namun memberi manfaat yang besar bagi mahasiswa sendiri"

Ia mencotohkan,  harga jahit satu pasang sepatu harganya empat puluh ribu, coba bayangkan saja kalau sehari ada sepuluh sepatu yang di jahit,  maka hasilnya ada 400 ribu hanya dengan bermodalkan jarum dan benang jahit, jumlah ini kalau di kalikan 30 hari hasilnya 12 juta. nilai ini jauh lebih besar dari gaji seorang pegawai negeri" katanya.

Pelatihan terbut menghadirkan delapan tukang jahit sepatu berpengalaman yang beroperasi di sekita rwilayah pasar Wosi dan sanggeng  Manokwari. Turut ambil bagian pada pelatihan itu sivitas akademika yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan. terlihat mereka semua serius mengikuti pelatihan selama 3 jam dan hasil akhir sebanyak 55 pasang sepatu dan sendal berhasil di jahit.  masing-masing peserta diberikan bahan dan alat jahit serta sertifikat. (m/i)

Lampiran Berkas