UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
June 19, 2022

MAJELIS PERMUSYAWARATAN MAHASISWA UNIPA GELAR RAPAT LUAR BIASA & SIDANG ISTIMEWA

Unipa–Manokwari(19/6),  Majelis PermusyawaratanMahasiswa(MPM) Universitas Papua mengelar Rapat Luar Biasa dan Sidang Istimewa Organisasi Struktural Mahasiswa di Audotorium Rektorat Unipa, Manokwari, Papua Barat. Rapat Luar Biasa dan Sidang Istimewa yang di adakan karena melihat dengan Organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)Universitas Papua (Unipa) tidak berjalan baik dan mengalami kemacetan (Vakum) dari Tahun 2018 sampai 2022.

Ketua MPM Unipa, Darwin Awin mengatakan, melalui sidang Istimewa hanya membahas hal-hal penting yang menjadi pokok dari kemacetan (Substansi). “Sebelum duduk di MPM kami juga sudah melakukan tingkat kordinasi antara pemimpin DPMF, BEMF dan komponen-kompenen lain, yaitu ke setiap Asrama ke daerahan yang saat ini menimbah Ilmu diUniversitas Papua,” jelas Darwin, kepada Wartawan Strateginews, . Sabtu(18/6/22).

Selain Itu, Sekertaris MPM Unipa, Rivaldo Heipon menambahkan, kevakuman yang sudah terjadi kurang lebih selama Empat Tahun ini dapat menjadi pengalaman untuk melangkah kedepan lebih baik. ” Ini adalah salah satu sejarah yang akan terukir dari wujud kepedulian kita terhadap organisasi BEM Unipa, agar kedepanyapersoalan-persolaan seperti ini menjadi tolak ukur biar tidak terjadi lagi, ”ujar Heipon. “Kita ingin generasi-generasi penerus yang masuk di Universitas Papua itu dapat belajar dengan baik yaitu kemampuan Soft Skill melalui Organisasi Mahasiswa di tingkat Universtas,” lanjut Heipon.

Ketua MPM juga berharap, melalui Rapat luar Biasa dan Sidang Istimewaini bisa melahirkan calon-calon Pemimpin yang baik untuk kedepan agar BEM Unipa tidak macet dan dapat memaknai Motto dari Unipa “ Ilmu untuk Kemanusiaan”. (m/i)

(berita ini sudah terbit di https://strateginews.co/ padatanggal 19 Juni 2022 dengan judul MPM Unipa Gelar Rapat Luar Biasa dan Sidang Istimewa).