UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
July 15, 2022

MENDUKUNG IKU DUA MBKM : MAHASISWA UNIPA IKUT KKN KEBANGSAAN DI PALANGKARAYA

Unipa-Manokwari, KKN kebangsaan  juga disebut KKN Bersama adalah  kegiatan yang selenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi setahun sekali secara bergantian di indonesia yang kegiatannya dilaksanakan di wilayah barat dan  timur dengan melibatkan semua perguruan tinggi.

Untuk pertama kali dalam 10 tahun sejak dilaksanakannya KKN kebangsaan,  pada tahun ini Unipa ikut  berpartisipasi dengan mengirimkan lima mahasiswa yang di pilih dari lima fakultas dilingkungan unipa yang lolos seleksi. kelima fakultas tersebut adalah Fakultas Pertanian, FakultasTeknologi Pertanian, Fakultas Peternakan, FKIP dan Fakultas Kehutanan.

Pelepasan dilakukan hari ini (15/7) di lantai Dasa rGedung Rektorat Unipa. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Unipa prof. Dr. Ir. Budi Santoso, MP dalam laporannya kepada  Rektor Unipa mengatakan bahwa 5 mahasiswa yang mewakili unipa mengikuti KKN Kebangsaaan di Palangkaraya. Mereka akan berangkat sabtu (16/7) untuk mengikuti kuliah pembekalan  17-19 Juli setelah itu mereka  (mahasiswa KKN) dikirim ke masing-masing lokasi didampingi oleh DPL. KKN kebangsanaan ini akan dilaksanakan selama 1 (satu) bulan terhitung 20 Juli–20 Agustus 2022. Kata mantan dekan Fakultas Peternakan.

Prof Budi juga berharap Keikutsertaan mahasiswa KKN kebangsaan ini akan menyatu dengan masyarakat setempat, dan  dapat memberdayakan warga sekitar juga menambah kemampuan leadership dan soft skill mereka.

Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si menyambut gembira dan memberikan apresiasi kepada Ketua LPPM yang sudah berusaha untuk kirimkan Mahasiswa Unipa ke luar Papua, “Kehadiran mereka disana akan memupuk rasa nasionalisme  juga memperkenalkan Unipa kepada saudara kita yang berada di daerah lain”, Kata Rektor. Ia juga berpesan agar selama melaksanakan KKN kebangsaaan harus jaga kesehatan dan jaga nama baik Unipa. "Tunjukkanlah prestasi terbaik. Ingat moto Unipa Ilmu Untuk Kemanusiaan harus dapat ditunjukkan selama ber KKN".

Mereka menyatakan kesiapannya untuk memberikan yang terbaik untuk unipa. Semoga kelima mahasiswa Jesica Sagrim, Jael Renjaan, Gloria Rumi, Nurun Nadhifah dan Jekson Tigtigweri akan mengahrumkan nama Unipa di kanca nasional demi mewujudkan moto  Unipa “Ilmu Untuk Kemanusiaan”

(m/i)

Lampiran Berkas