UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
January 14, 2022

PERTAMA SEJAK BERDIRI, UNIPA AKAN MELAKSANAKAN EXPO PENDIDIKAN DAN FESTIVAL SENI BUDAYA PAPUA



Manokwairi (14/1), Universitas Papua di bawa kepemimpinan Meky Sagrim dan Wakil Rektor terus berusaha meningkatkan kinerja dalam berbagai sektor pendidikan. Salah satu kegiatan akbar yang akan dilaksanakan di tahun 2022 ini adalah Expo Pendidikan dan Festival Seni Budaya. Kegiatan ini merupakan yang pertama sejak Unipa berdiri 21 tahun yang lalu (2000–2021). Mengawali kegiatan tersebut hari ini Jumat (14/1) telah melakukan Launcing oleh Rektor Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si, bertempat di lantai dasar gedung Rektorat Unipa. Dalam amanat launcing, Rektor menyampaikan terima kasih kepada Wakil Rektor I Bidang Akademik yang telah menginiasi pelaksanaan Kegiatan ini. Rektor juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Sivitas Akademika Unipa karena tahun 2021 tidak laksanakan acara Dies Natalis dengan baik karena para pimpinan mencurahkan energi lebih banyak untuk menyiapkan dokumen Akreditasi, sehingga ia berharap Dies Natalis XXII tahun 2022 ini dilaksanakan lebih semarak karena di sandingkan dengan pelaksanaan Ekpo dan Festival Seni Budaya Papua.

Rektor juga menyinggung tentang dokumen akreditasi yang sudah di kirim kini menunggu hasil tim Assesment Lapangan  dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) yang direncakan akan tiba di kampus sekitar minggu depan. Rektor juga memberikan apresiasi kepada Panitia yang sudah memulai kegiatan pada hari ini.

Wakil Rektor I Unipa Dr. Sepus Fatem, S,Hut, M.Sc, selaku Ketua Panitia pelaksana dalam laporannya di hadapan Rektor dan pimpinan Unipa mengatakan "Expo Pendidikan dan Festival Seni Budaya ini dilaksanakan pada bulan Oktober dan November sampai dengan Dies Natalis nanti namun pada tanggal 3 November 2022, selang waktu menuju ekpo pendidikan dan Seni Budaya akan di isi dengan berbagai perlombaan mulai dari lomba Hymne Unipa hingga Festival budaya Papua, juga webinar/seminar termasuk melaksanakan Temu Alumni Faperta/Unipa di saat Dies Natalis Unipa yang XXII nanti.

Panitia yang dibentuk saat ini sedang melakukan berbagai persiapan. "Hari ini sudah Launcing Expo Pendidikan dan Seni Budaya Papua, selanjutnya kita akan meramu berbagai kegiatan sampai pada hari pelaksanaan" kata Mantan Dekan Fakultas Kedokteran Unipa. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unipa untuk dukungan penuh yang di berikan kepada panitia pelaksana dan juga kepada Mitra Kerja Serta Sponsor yang bersedia bekerja sama untuk mensukseskan kegiatan akbar ini. Katanya kemudian di tutup dengan kata "Bri Aku Rajin juga untuk sampaikan maksudMu". Sukses untuk Panitia, sukses untuk Unipa "Ilmu Untuk Kemanusiaan" (m/i)

No items found.