UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
December 31, 2021

REKTOR UNIPA Dr. MEKY SAGRIM, LEPAS MAHASISWA UNIPA MENUJU KE AMERIKA SERIKAT UNTUK MENGIKUTI PERTUKARAN MAHASISWA ANTAR NEGARA

Manokwari, (28/12), Rektor Universitas Papua (Unipa Dr. Meky Sagrim, Sp, M.Si pada hari Selasa (28/12) melepaskan salah satu Mahasiswa Unipa dari Fakultas Teknik Jurusan Teknik Sipil atas nama Geraldo Rombe, beliau di nyataka lolos dalam seleksi pertukaran mahasiswa Internasional. Geraldo Rombe akan belajar di Amerika Serikat selama enam bulan terhitung bulan Januari sampai Juni 2022 di Portland State University.

Dalam acara pelepasan Rektor Unipa  mengucapkan selamat dan Sukses kepada Geraldo Rombe yang pada saat ini diterima sebagai mahasiswa dalam prgram pertukaran mahasiswa Internasional. Katanya “Dengan terpilihnya salah satu mahasiswa Unipa dalam program ini menunjukkan bahwa  unipa tetap berkomitment dan turut ambil bagian dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dan ini akan meberikan semangat dan   motivasi bagi seluruh mahasiswa unipa untuk ikut berkompetisi juga  dalam program ini sehingga  unipa dalam visinya sebagai universitas yang maju dan berdaya saing  dapat terwujud” katanya. Lanjutnya lagi “Saya mengucapkan terima kasih  dan selamat kepada Dekan Civitas Akademika dan kepada orang tua mahasiswa atas dukungan dan motivasi kepada anak  dan juga secara khusus kepada Wakil Rektor III yang atas semua proses dan dukungan yang sudah dilakukan selama ini sehingga Unipa dapat meloloskan satu mahasiswa dari Fakultas  Teknik untuk ambil bagian dalam program pertukaran mahasiswa ini, kiranya Tuhan yang Maha baik akan terus memberikan kekuatan dan kemampuan  kepada kita semua  sehingga cita-cita mulia Unipa untuk hadir sebagai  Universitas yang  maju dan berdaya saing  di tanah Papua dan ikut berkipra dalm menciptakan anak-anak bangsa  untuk membanguna masa depan bangsa ini dengan baik.

Dikesempatan yang sama Dekan Fakultas Teknik Unipa Dr. Adelhard B. Rehiara, ST, MCSE mengatakan "sebagai pimpinan Faklutas Teknik mengucapkan selamat kepada Geraldo atas prestasi yang di capai oleh gerald dapat ditingkatkan dan memberikan apresiasi yang tinggi, untuk itu saya berharap makin banyak mahasiswa yang terlibat dalam seleksi mahasiswa pertukaran untuk Unipa yang lebih baik" katanya..

Ketika Humas Unipa menanyakan apa pesan dan kesan Geraldo kepada mahasiswa Unipa beliau mengatakan untuk mengembangkan skill agar semua prestasi dapat membanggakan Unipa “Tetap kembangkan skill kalian berusaha untuk membanggakan Unipa karena kita adalah masa depan tanah tanah Papua” katanya., Geraldo Rombe juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor dan Wakil Rektor III Unipa yang sudah memberikan kesempatan untuk mengikuti studi di Amerika,

“Saya secara pribadi mengucapkan terima sebanyak-banyaknya kepada Rektor Unipa atas dukungannya  dan juga terima kasih banyak kepada Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaqan dan Alumni Dr. Keliopas Krey yang sudah mendukung saya selama ini sampai dengan  menuju ke Amerika serikat”

No items found.