UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
June 29, 2022

SELAMAT, UNIPA RAIH AKREDITASI BAIK SEKALI BAN PT, KERJA KERAS TIM TERBAYAR SUDAH

Unipa-Manokwari, (29/6), Melalui perjuangan yang panjang dan melelahkan selama 20 tahun akhirnya tahun ini Unipa dapat akreditasi Perguruan Tinggi dengan predikat BAIKSEKALI  dari Badan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). berdasarkan keputusan BAN-PT No 296/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2022. tertanggal 20 Juni 2022

Pencapaian Prestasi BAIK SEKALI ini menunjukkan bahwa Unipa merupakan salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia yang lulusannya siap bersaing di dunia kerja.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Unipa Dr. Ir. Dwiana Wasgito Punomo, M.Si, mengatakan besyukur untuk capaian predikat ini, semua usaha dan kerja keras kita selama ini akhirnya mendapatkan hasil yang sesuai harapan kita,walaupun dua anggota tim AIPT (Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi) yang bekerja keras untuk menghasilkan predikat ini telah mendahului kita,  Alm. Ir. Ishak Suwardi, M.Si dan Prof. Ir.Richardo F. Tapilatu, App.Sc, Ph.D. tidak berlebihan jika prestasi ini kita persembahkan juga kepada dua orang yang telah mendahului kita.

Perolehan Akreditasi Perguruan Tinggi BAIK SEKALI juga akan di ikuti oleh seluruh Fakultas dan Program Studi yang ada di Unipa, saat ini 52 Program Studi di Unipa ada yang belum terakreditasi oleh karena itu Dr.Wasgito berharap agar semua prodi berpacu diri untuk mengejar prestasi yang terbaik.

Rektor Unipa juga memberikan apresiasi dan penghargaankepada tim dan seluruh Sivitas Akademika yang sudah bekerja keras sampai mendapat prestasi terbaik. Akhirnya kerja keras kita terbayar sudah dengan hasil yang memuaskan, kata Rektor Meky Sagrim. (m/i)

Lampiran Berkas