UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
May 31, 2023

SIAPKAN SKILL MAHASISWA TINGKAT AKHIR SEBELUM MASUK KERJA, WAKIL REKTOR III UNIPA MELAKSANAKAN PELATIHAN KOMUNIKASI HADIRKAN KETUA PWI-PB.

UNIPA-MANOKWARI, Komunikasi yang baik menentukan bagaimana seseorang dapat berinteraksi dengan orang lain dalam kehidupan, komunikasi juga membina hubungan dengan orang lain serta meningkatkan performa kinerja dalam organisasi ataupun perusahaan.

Berangkat dari hal tersebut Universita sPapua (UNIPA) melalui kantor Wakil  Rektor III Bidang Kemahasiswaan danAlumni   pada hari Rabu (31/5) melaksanakan pelatihan teknik komunikasi kepada  sejumlah mahasiswa dari berbagai fakultas di Unipa. Pelatihan yang di pusatkan di ruang rapat Biro Perencanaan, Akademik dan kemahasiswaan Unipa, menghadirkan saudara Bustam,ST, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat  dan Michael Ibo, SE, M.Si koordinator Humas Unipa sebagai pembicara.

Pelatihan berjalan seru dan penuh keakraban,  kolaborasi antara kedua pembicara membuat suara diskusi makin lancar. Berbagai pertanyaan membuat suasana pelatihan menjadi ajang sharing antara satu dengan lain. Semua peserta terlihat antusias mengikuti dan terlibat dalam diskusi tersebut, salah satu peserta mengatakan mereka sangat berterima kasih untuk materi-materi yang diperleh  pada pelatihan ini, ia  berharap materi ini jadi bekal setelah terjun kedunia kerja.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unipa, Dr. Keliopas Krey,S.Pd, M.Si, mengatakan kebijakan pembinaan sengaja dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa tingkat akhir agar memiliki skill sebelium terjun kedunia kerja.  menurutnya, First Impression atau kesan pertama dari seseorang dapat terlihat dari cara dan gaya komunikasinya demikian juga  Penilaian kualitas seseorang terhadap diri orang lain juga dapat terlihat dari gaya komunikasinya. Makanya unipa mengadakan pelatihan ini agar mereka sudah disiapkan sebelum terjun ke masyarakat. (m/i).

Lampiran Berkas