UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
April 24, 2024

REKTOR UNIPA: Terima kasih untuk semua yang telah berpartisipasi dalam Tahap Penyaringan Calon Rektor UNIPA Periode 2024 – 2028

Seperti yang telah diikuti bersama bahwa setelah berakhirnya proses Penjaringan Bakal Calon Rektor, dimana telah terjaring 4 Bakal Calon Rektor, proses selanjutnya adalah tahap Penyaringan Calon Rektor Universitas Papua (UNIPA) periode 2024 – 2028 yang telah dilaksanakan pada Hari Rabu, 17 April 2024. Pada hari tersebut keempat Bakal Calon Rektor memaparkan visi, misi dan program kerja masing-masing di dalam Rapat Terbuka Senat Universitas Papua dan setelah itu dilanjutkan dengan sesi diskusi atau tanya jawab.  Pada sesi diskusi diberikan kesempatan bertanya kepada keempat Bakal Calon Rektor dari perwakilan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, Pemerintah. Kabupaten Manokwari, Perwakilan dari MRP, tokoh perempuan, tokoh pemuda, perwakilan dosen, perwakilan tenagake pendidikan, perwakilan mahasiswa dan perwakilan alumni. Diskusi yang dimoderatori oleh Dr. Agus I. Sumule dan Dr. Rudi A. Maturbongs berjalan baik dan lancar. Saya sebagai Rektor UNIPA mengucapkan banyak terima kasih kepada semua penanya yang telah banyak memberikan masukan yang konstruktif kepada keempat Bakal Calon Rektor untuk bagaimana mengelola UNIPA ke depan .

Pada kesempatan ini, saya sebagai Rektor menyampaikan terima kasih kepada Pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang telah mengikuti secara langsung dari Jakarta, dan juga kepada seluruh kolega dosen yang juga sebagai anggota Senat UNIPA dengan telah menghadiri dan mengikuti penyampaian visi, misi dan program kerja para Bakal Calon Rektor UNIPA periode 2024 – 2028 yang ditutup dengan proses pemberian suara dan secara khusus kepada Prof. Jacob Manusawai dan Dr. Keliopas Krey yang telah memimpin jalannya Rapat Terbuka dan Tertutup Senat UNIPA sebagai Ketua dan Sekretaris Senat Sementara. Ucapan terima kasih juga, saya sampaikan kepada  Panitia Pemilihan Rektor UNIPA periode 2024 –2028 yang diketuai oleh Pak Dr. Obadja Feniteruma, Ibu Dr. Ida Sinaga sebagai Sekretaris serta anggota panitia: Pak Makarius Bajari, MM, Ibu Sumarni Martina,M.P., dan Pak Yusuf Werimon berkat dedikasi dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan Tahap Penyaringan dapat berlangsung dengan lancar. Juga saya sampaikan terima kasih kepada Dr. Agus I. Sumule dan Dr. Rudi A. Maturbongs yang telah memandu jalannya pemaparan visi, misi dan program kerja dari keempat Bakal Calon Rektor UNIPA periode 2024 – 2028 dan telah terlaksana dengan baik dan lancar. Semua dosen dan tenaga kependidikan serta seluruh Sivitas Akademika UNIPA yang terlibat baik secara langsung di Aula UNIPA maupun tidak langsung (mengikuti via Zoom atau YouTube) saat pelaksanaan proses penjaringan pada hari Rabu lalu. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada masyarakat umum, khususnya yang berada di Kota Manokwari dan jugadari berbagai tempat yang telah mengikuti secara online dan telah memberikan komentar-komentar yang sangat berharga bagi kemajuan UNIPA ke depan. Dan yang tidak ketinggalan, ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada media cetak maupun online yang telah bersama-sama dengan masyarakat ikut memantau dan mempublikasi mulai dari Tahap Penjaringan sampai dengan berlangsungnya Tahap Penyaringan Bakal Calon Rektor UNIPA periode 2024 – 2028, sehingga asas-asas transparansi dan akuntabilitas dapat dikedepankan.

Oleh karena itu sebagai penutup, saya menyampaikan kepada semua pihak yang telah saya sebutkan di atas, bahwa keadaan yang kondusif ini semoga tetap dapat kita pertahankan untuk memasuki proses selanjutnya yaitu Tahap Pemilihan Calon Rektor agar dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Mengenai kepastian waktu pelaksanaan, akan ditetapkan kemudian karena menunggu kepastian waktu kehadiran pejabat Kementerian yang ditunjuk oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kuasa Menteri).  Mari kita dukung semua tahapan yang sedang berlangsung, karena semua proses ini akan bermuara pada keinginan kita bersama yaitu Universitas Papua yang akan selalu melayani anak-anak di Tanah Ini dengan pelayanan yang semakin baik, melalui Moto Unipa: "Pro Humanitate Scientia atau Ilmu untuk Kemanusiaan". Terima kasih.

Lampiran Berkas