UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
March 22, 2023

UNIPA AKAN GELAR WISUDA PERIODE II, JUMLAH WISUDAWAN SEBANYAK INI.

UNIPA-MANOKWARI, (26/3) Universitas Papua  akan gelar wisuda  lulusan Pascasarjana,Sarjana dan Diploma periode II tahun akademik 2022/2023 pada hari Rabu (29/3).  hal ini  disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unipa Dr. Sepus M. Fatem, S.Hut, M.Sc, usai pimpin rapat panitia wisuda (22/3), di ruanga Rapat Biro Perencanaan Akademik dan Kemahasiswa (BPAK) Unipa.

Rapat tersebut dilaksanakan untuk mengecek persiapan semua  seksi dan metode pelaksanaan acara wisuda. Dari  keterangan tiap seksi   pesiapan sudah mencapai 85%, sisa 15% menyangkut persiapan dekorasi gedung dan distribusi undangan saja. Dalam keterangannya Dr. Sepus Fatem mengatakan “Unipa di Periode Akademik 2022/2023 tepatnya  tanggal 29 Maret 2023 akan meluluskan 375  wisudawan/wisudawati yang berasal dari prodi vokasi yang terdiri dari D3, S1 dan S2 (Magister)".

Katanya lagi Wisuda kali ini berlangsung dibawa tema sentral “Unipa menghasilkan SDM yang Mandiri, Kuat dan Tangguh untuk menyambut  revolusi industri 4.0. ia menjelaskan  “kita  memilih tema revolusi industri 4.0  karena terjadi perubahan besar  di dunia pendidikan, dunia ekonomi , sosial budaya  bahkan politik dan lingkungan hidup sehingga produk perguruan tinggi  diharapkan untuk menyambut  revolusi industri  4.0 sebagai bagian dari trasformasi digital masyarakat global dunia  yang ada dalam pusaran tersebut”.

Lanjutnya lagi “Kita berharap bahwa dengan  pengetahuan yang diperoleh di dunia kampus selama tiga setenga sampai  delapan tahun masa studi itu  akan memberikan pengalaman berharga bagi  wisudawan dan wisudawati untuk menggapai masa depan dan cita-cita mereka”. Gubernur Papua Barat juga di jadwalkan akan hadir dan turut memberikan sambutan pada wisuda tersebut.(m/i).

Lampiran Berkas