UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
May 5, 2023

UNIPA SIAP GELAR UTBK-SNBT: SEBANYAK 747 PESERTA DI PAPUA BARAT

UNIPA-MANOKWARI, Sebanyak 747 peserta siap ikut UjianTulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dikampus Unipa. UTBK-SNBT adalah salah satu jalur seleksi penerimaan mahasiswabaru di Perguruan Tinggi Negeri(PTN) tahun 2023 yang akan dilaksanakan selama8-14 Mei 2023.

Adapun lokasi pelaksanaan ujian di pusatkan pada duatempat yaitu kampus utama unipa yang berlokasi di Manokwari dan kampus dua yangberlokasi di Sorong.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaa Unipa Dr.Sepus M. Fatem, S.Hut, M.Sc,  menjelaskanbahwa  peserta Ujian UTBK-SNBT sebanyak747 peserta yang di bagi dalam dua lokasi,  yaitu Manokwari  sebanyak 376 peserta  yang berasal dari kabupaten  Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak,Bintuni dan Teluk Wondama, sedangkan wilayah Sorong berasal dari KabupatenSorong, Kota Sorong, Raja Ampat, Tambrauw, Fakfak dan  Kaimana.” Lanjutnya lagi. Peserta akanmengikuti ujian dalam 15 sesi, selama lima hari, dimana setiap hari ada duasesi kecuali hari jumat hanya satu sesi.

Koordinator pelaksanaan Anom Indra Adhyaksa, S.Hut, M.Hutdi sela-sela kesibukannya mengatakan semua persiapan sudah lakukan terutamaperangkat utama  berupa komputer sudah ready,tinggal waktu untuk pelaksanaan saja, ia melanjutkan   pengawas ujian  juga sudah siap baik diManokwari maupun sorong, ada sebanyak 34 pengawas yang sudah disiapkan untukmengawasi jalannya UTBK-UNBT di Papua Barat. Beliau berharap kepada setiappeserta agar mempersiapkan diri dengan baik sehingga nilai ujian baik dan bisa lolos masuk PTN.

Kepala Biro PAK Unipa Edison Bebari, S.Sos, M.PA,berharap agar selama pelaksanaan Ujian Listrik wilayah Amban yang seringpadam  itu tidak terjadi lagi. Untukmendukung hal tersebut pihak Unipa  sudahberkoordinasi langsung dengan pihak PLN Manokwari. Katanya. Pak Bebari jugaberharap agar peserta UTBK-UNBT mentaati tata tertib termasuk kelengkapan yangbisa dan tidak bisa di bawa masuk ke ruang Ujian.  (m/i)

Lampiran Berkas