UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
December 16, 2022

UNIVERSITAS PAPUA MANOKWARI TEKEN MoU DENGAN UNIVERSITAS MARITIM RAJA ALI HAJI RIAU

UNIPA_MANOKWARI, Universitas Papua pada hari jumat (16/12) menyelenggarakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Riau dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat.

Pihak Unipa di hadiri oleh  Rektor Dr, Meky Sagrim,S.P, M.Si dan beberapa pimpinan diantaranya Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr. Alusius P.E, Widodo, S.Pt, M.Sc. Ag, Ketua Program Studi Ilmu Kelautan Prof. Dr. Ir Roni Bawole,M.Si,,  Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Dr. Ir. Ridwan Salah,  M.Si dan beberapa unsur pimpinan di lingkungan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unipa.

Pihak Umrah di hadiri oleh Rektor  Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA,. Dalam keterangannya beliau mengatakan alasan kedatangannya ke Unipa seorang diri karena di waktu yang sama menjelang akhir tahun hampir semua pimpinan berkegiatan dan tidak bisa ditunda  atau ditinggalkan. Ia menambahkan “kerjasama ini adalah salah satu kunci untuk melakukan penguatan-penguatan dalam berbagai aspek pendidikan,  penelitian dan pengabdian masyarakat untuk mensuksesan program Merdeka belajar Kampus Merdeka.

Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim bangga sekaligus merasa terharu dan memberikan apresiasi kepada Rektor Umrah yang bersedia datang dari ujung Indoensia yaitu kepulauan Riau untuk melakukan penandatangan MoU dengan Unipa. ”Kita menyambut baik kerjasama ini katanya. “Ini adalah titik awal yang baik untuk membangun kolaborasi   menuju Unipa yang berdaya saing” katanya. Sagrim juga menambahkan bahwa Tanah  Papua sebagai Mega Biodiversity belum banyak keragaman hayati yang terungkap oleh karena itu melalui kerjasama ini kita berkolaborasi untuk melakukan penelitian khususnya di bidang ke maritiman.

Rektor Umrah juga memberikan buku berisi 425 pantun karya mahasiswa Umrah kepada Rektor Unipa. Usai melakukan penandatangan, Prof. Agung kemudian memberikan kuliah umum kepada mahasiswa FPIK Unipa. (m/i).

Lampiran Berkas