UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
September 9, 2022

WAKIL REKTOR BIDANG KEMAHASISWAAN DAN ALUMNI UNIPA LANTIK PENGURUS UKM PERIODE 2022-2023

Manokwari-Unipa, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan AlumniUniversitas Papua (UNIPA), pada hari Sabtu (10/09)  bertempat di Aula utama Unipa,  lantik  Pengurus Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) periode2022-2023. Adapun jumlah  UKM yang dilantiksebanyak 13 UKM yang berkipra lingkungan di kampus   Unipa.

Personil  PengurusUKM Unipa yang jumlahnya ratusan mahasiswa itu pada hari Sabtu sangat antuasiasmenghadiri acara pelantikan itu.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. KeliopasKrey, S.Pd, M.Si, selaku penasehat UKM ketika memberikan amanat pelantikanmengatakan  Universitas bertanggungjawabuntuk memfasilitasi kegiatan Kemahasiswaan salah satunya adalah UKM sebagai basisorganisasi mahasiswa untuk  pengembangankapasitas penalaran minat dan bakat. Krey juga menyampaikan bahwa UKM jugadapat meningkatkan prestasi Mahasiswa di SIMKATMAWA. Lanjutnya lagi “di setiapPerguruanTinggi termasuk Unipa, UKM merupakan salah satu unit yang pentingkarena UKM merupakan tempat yang tepat untuk mahasiswa melatih  mengambangkan diri tentang organisasi, setiapmahasiswa yang  melibatkan diri dalam organisasiintra kampus akan mendapatkan  pengalamanyang tidak ada di dalam ruang kuliah, oleh karena itu adik-adik yang masuk sebagaipengurus di UKM harus  selalu aktif mengembangkandiri untuk masa depan mahasiswa itu sendiri”.

Diharapkan komposisi pengurusUKM yang baru dapat meningkatkan kinerja UKM dan berperan aktif untuk melihatkebutuhan dan kepentingan mahasiswa guna menghasilkan mahasiswa yang berkreasi”kata Semuel Atabu, Ketua UKM PRS Unipa Periode lalu. (m/i)

Lampiran Berkas