UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
December 19, 2022

WAKIL REKTOR BIDANG KEMAHASISWAAN DAN ALUMNI UNIVERSITAS PAPUA MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

UNIPA-MANOKWARI,Kegiatan kemahasiswaan (ko dan ekstra kurikuler), saat ini memiliki posisi penting mengingat bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan soft skills yang makin dipandang penting untuk dibekalkan kepada mahasiswa untuk memenuhi tuntutan dunia kerja. Dunia kerja dunia industri saat ini dalam merekrut tenaga kerja memberikan bobot tinggi pada soft skills ini. Terutama pada soft skills.

Oleh karena itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Aumni Universitas Papua (UNIPA) Dr, Keliopas Krey, S.Pd, M.Si didampingi Kepala bagian Kemahasiswaan Unipa Daud Sorbu, SH mengadakan kunjungan kerja ke Universitas Negeri Jakarta (UJN) hari Senin(19/12). kunjungan kerja itu bertujun untuk melihat  kemajuan yang dicapai oleh bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNJ dalam beberapa tahun terakhir ini.

UNJ merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang memiliki prestasi terbaik di bidang kemahasiswaan dan alumni. hal ini terlihat dari capaian prestasi bidang  kemahasiswaan dan alumni terus meningkat dari tahun ke tahun kata  Wakil Rektor III UNJDr. Abdul Sukur, S.Pd., M. Si. dalam keterangannya  pada pertemuan tersebut.

Katanya “SIMKATMAWA (Sistem Informasi Manajemen PemeringkatanKemahasiswaan) UNJ dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan  dan rektor selalu melaporkan hal ini ke publik. Salah satunya hari jumat baru lepas mahasiswa PMM sebanyak 70 mahasiswa”. “Tujuan kami adalah mencapai Target sepuluh besar nasional dan Internasional”.

Hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa UNJ yang mengikuti ajang skala nasional dan internasional. Ia mencontohkan waktu PON XXI di Papua empat puluh  persen atlet DKI adalah mahasiswa UNJ sisanya dari perguruan tinggi lain. Bergitu juga dengan iven lainnya berskala nasional dan internasional.

WakilRektor Bidang kemahasiswaan dan Alumni Unipa Dr. Keliopas krey, S.Pd, M.Si  mengatakan UNIPA memandang penting  melakukan kunjungan kerja ke UNJ untuk melihat dan belajar dari dekat metode dan strategi yang dilakukan oleh kampus UNJ dalam membina mahasiswa mereka agar nantinya dapat di terapkan ke kampus Unipa guna meningkatkan capacity building  mahasiswa baik dari sisi kelembagaan maupun pendanaan.

Pertemuan di akhir dengan penyerahan plakat,foto bersama dan jamuan kasih(m/i)

Lampiran Berkas