UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
July 7, 2023

WAKIL REKTOR I,  Dr. SEPUS FATEM MENGHIMBAU CALON MAHASISWA BARU UNIPA UNTUK DAFTAR KIP KULIAH

MANOKWARI-UNIPA.AC.ID. Wakil Rektor satu Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Papua (Unipa) Dr. Sepus M. Fatem, S.Hut, M.Sc belum lama ini di ruang kerjanya menghimbau kepada calon Mahasiswa Unipa yang lolos di melalui jalur prestasi maupun Ujian komputer termasuk yang saat ini sedang mendaftar melalui jalur mandieri (tes Lokal) untuk melakukan  pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K). "tidak semua Mahasiswa  anak asli Papua mampu untuk membayar UKT walaupun jumlah UKT Unipa merupakan yang termurah di Indonesia,  oleh karena itu mari manfaatkan apa yang sudah disediakan oleh negara bagi anak-anak bangsa yang ada di Papua" katanya.

Tahun ini Unipa mendapat Kouta sebanyak 810 beasiswa KIP-K dan KIP-K ini dikhususkan untuk mahasiswa baru yang kurang mampu, maka ia menyarankan kepada mahasiswa baru (maba)  baik yang sudah di terima maupun yang sedang mendaftar  untuk memanfaatkan kesempatan ini.  “Sampai sekarang belum ada rencana untuk naikan UKT, sementara bagi calon mahasiswa yang kurang mampu akan di biayai oleh negara melalui KIP Kuliah”. Dr. Sepus menghimbau kepada calon mahasiswa agar pada saat mendaftar masuik Unipa sekaligus mendaftar juga KIP kuliah supaya ketika mereka di terima di Unipa, bisa meringankan biaya kuliah.

Bagi calon maba yang belum memahami tata cara dan mekanisme pendaftaran dianjurkan datang ke kampus atau bisa  menghubungi pihak Unipa melalui Biro Perencanaan, Akademik dan Kemahasiswaan khusus unit kemahasiswaan untuk  mendapat petunjuk dan arahan. (m/i)

Lampiran Berkas