UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
March 11, 2024

WAKIL REKTOR III DAN MAHASISWA UNIPA RELEASE PENYU DI TAMAN NASIONAL TELUK CENDERAWASIH

Manokwari_Unipa.ac.id, (8/3) Peran penting mahasiswa untuk merespon fenomena ataupun peristiwa sosial masyarakat dan lingkungan pada skala lokal maupun nasional sangat berhubungan dengan budaya akademik. Dalam hal ini, mahasiswa hendaknya tampil dengan citra sebagai insan dewasa, akademis, serta memiliki kekuatan moral (moral force) yang menyuarakan nurani masyarakat dan lingkungan.

Wakil Rektor III, Dr. Keliopas Krey, bersama sejumlah mahasiswa Universitas Papua belum lama ini melepas tukik penyu hijau kembali kehabitat aslinya di Kawasan Pelestarian Alam Taman Nasional Teluk Cenderawasih(TNTC). Menurut Dr. Krey, lebih dari 20 tukik penyu hijau (Chelonia mydas) yang diasuh oleh kelompok masyarakat peduli lingkungan dilepas kembali ke habitat asilnya di perairan pantai Kampung Isenebuai, Disrtik Rumberpon, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat. “Universitas Papua selalu menjadi yang terdepan dalam menyelamatkan kekayaan hayati dan lingkungan”, tambah Krey.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan lingkungan tentu juga akan terjadi pengayaan pemahaman logis tentang masalah-masalah sosial dan lingkungan yang dihadapi oleh warga masyarakat saat ini maupun di masa depan. Selain itu diharapkan terjadi peningkatan ketajaman analisis mahasiswa terhadap ancaman global bagi masa depan bumi. (m/i)

Lampiran Berkas