UNIPA HARI INI

Ikuti perkembangan di Universitas Papua di sini
February 10, 2023

WAKIL REKTOR III DR. KELIOPAS KREY DILANTIK SEBAGAI SEKRETARIS WILAYAH FORUM PIMPINAN PERGURUAN TINGGI BIDANG KEMAHASISWAAN

Unipa-Manokwari (10/2).Wakil Rektor III Universitas Papua, Dr. Keliopas Krey, dipercayakan sebagai Sekretaris Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (FORPIMAWA) Wilayah Tanah Papua dalam Acara Pelantikan dan Raker FORPIMAWA yang dilaksanakan tanggal 10 Februari 2023 di Sahid Bela,Ternate, Maluku Utara. Para Pengurus mulai dari Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Bendahara, Ketua serta Sekretaris Wilayah FORPIMAWA Tahun 2023 ini dilantik langsung oleh plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA),Sri Gunani Partiwi. Dalam sambutannya, Partiwi mengharapkan FORPIMAWA menjadi mitra kerja yang terus mendorong prestasi mahasiswa Indonesia menuju persaingan global.

Ketua Umum terpilih FORPIMAWA se-Indonesia, Prof. Ngakan Putu Gede Suardana, menyampaikan bahwa “Kita bentuk forum untuk memfasilitasi para wakil rektor bidang kemahasiswaan, kita saling silaturahmi, saling memberikan informasi kegiatan mahasiswa kemudian juga peningkatan mahasiswa kita di seluruh Indonesia, perguruan tinggi ini bisa maju tidak hanya di perguruan tinggi besar, tetapi kita berharap seluruh perguruan tinggi di Indonesia.”

Sekretaris FORPIMAWA Wilayah Tanah Papua, Dr. Krey, mendorong upaya pemberdayaan dan peningkatan penatalayanan pembinaan kemahasiswaan di Indonesia secara merata yang terukur dan adil. “Saya berharap para wakil rektor bidang kemahasiswaan dan wakil ketua bidang kemahasiswaan di Wilayah Tanah Papua bergabung sebagai anggota FORPIMAWA sehingga kita bekerja bersama-sama membangun Pendidikan Tinggi yang lebih baik kedepannya”.

Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (FORPIMAWA) merupakan forum yang terdiri dari para wakil rektor bidang kemahasiswaan dan wakil ketua bidang kemahasiswaan. Sesuai AD/ART FORPIMAWA ialah organisasi yang berfungsi sebagai wadah kekeluargaan, persatuan dan kesatuan pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan yang ada di seluruh Indonesia secara akademik dan profesional sehingga dapat melaksanakan tri dharma perguruan tinggi secara efisien, efektif, adaptif dan inovatif.  (m/i)

Lampiran Berkas